Beranda Berita KPU PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA LANGKAH AWAL PENGGUNAAN ANGGARAN KPU KOTA TEGAL

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA LANGKAH AWAL PENGGUNAAN ANGGARAN KPU KOTA TEGAL

Penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Ketua, Anggota, Sekretaris, dan Kasubbag di lingkungan KPU Kota Tegal dilaksanakan kemarin (Selasa/18/01)  bertempat di aula KPU Kota Tegal. Perjanjian Kinerja ini merupakan langkah awal penggunaan anggaran. Penandatanganan tersebut dilakukan antara Ketua KPU Kota Tegal, Elvi Yuniarni, SH sebagai pihak pertama dengan Sekretaris KPU Kota Tegal Andi Budi Harjanto, ST selaku pihak kedua. Perjanjian tersebut bertujuan untuk memperteguh komitmen masing-masing pihak agar menjaga pemerintahan yang efektif, transparan, akuntabel, dan berorientasi pada hasil. Komitmen tersebut tertuang secara rinci dalam dokumen yang berisi sasaran strategis, indikator kinerja, target, hingga rencana anggaran.

Ketua KPU Kota Tegal, Elvi Yuniarni, SH menyampaikan bahwa dengan adanya perjanjian ini, diharapkan dapat memacu perwujudan kinerja seluruh elemen di KPU Kota Tegal sesuai target yang sudah direncanakan. Perjanjian kinerja ini selain disaksikan oleh semua yang hadir juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, semua yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan secara administrasi oleh Inspektorat KPU maupun oleh BPK RI.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara reviu atas laporan kinerja instansi pemerintah. Penandatanganan kinerja ini merupakan sarana dan komitmen KPU Kota Tegal dalam menjalankan tata kelola keuangan dengan baik, dari proses perencanaan, pengelolaan, manajemen, bahkan KPU Kota Tegal juga harus  siap dievaluasi oleh masyarakat. Diharapkan perjanjian kinerja tersebut mampu menjadi pedoman semua pihak di lingkungan KPU Kota Tegal, agar optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya. (uli/edt hny)

Berikut ini adalah Perjanjian Kinerja KPU Kota Tegal tahun 2021 bisa di unduh disini  PK 2021

Berita Terbaru