Beranda Berita KPU PERJANJIAN KERJASAMA KPU KOTA TEGAL DENGAN DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

PERJANJIAN KERJASAMA KPU KOTA TEGAL DENGAN DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintah daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. KPU sebagai lembaga penyelenggara negara menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah dalam penyelenggaraan pemilu di Indonesia. Mengingat begitu pentingnya arsip yang ada karena merupakan data yang menyimpan pelaksanaan demokrasi di Indonesia.

Sesuai Undang-Undang N0 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 11 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Arsip Dinamis, KPU Kota Tegal mengupayakan penyelamatan arsip dengan mewujudkan efektifitas penyimpanan dan pencarian arsip untuk menunjang kelancaran komunikasi kedinasan baik lingkup intern maupun ekstern dengan standarisasi dalam penerapan sistem kearsipan.

Untuk itu pada tanggal 27 Januari 2021 bertempat diaula KPU Kota Tegal dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal dalam hal penyimpanan dan penyelamatan arsip Negara. Dihadiri oleh Herviyanto GWP, SIP, M.Si selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal dan beberapa stafnya, acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU Elvi Yuniarni, SH dimana beliau menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang sebesar- besarnya atas kerjasama ini. Sementara dalam sambutannya bapak Hervi menyampaikan ketersediaan beliau memfasilitasi KPU dalam pengelolaan kearsipan. “ Saya sangat senang adanya kerjasama ini dan secara pribadi saya merasakan seperti pulang ke rumah (KPU),”  hal tersebut disampaikan oleh beliau di depan komisioner KPU dan jajarannya. Perlu di ketahui beliau sebelumnya pernah menjabat menjadi Sekretaris KPU Kota Tegal Tahun 2015-2017, setelah akhirnya ditarik ke Pemerintah Kota Tegal,  dan selama menjabat menjadi Sekretaris beliau sangat berintegritas dan berkomitmen dalam menjalankan tugasnya.(hny)

Berita Terbaru