Beranda Berita KPU CERITA HEROIK DALAM PEMILU 2019 DI JAWA TENGAH

CERITA HEROIK DALAM PEMILU 2019 DI JAWA TENGAH

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah baru saja menerbitkan Buku Catatan Partisipasi Pemilu 2019. Buku berjudul Melompat Lebih Tinggi ditulis oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Buku setebal 252 halaman itu berisi berbagai peristiwa yang terkait dengan kualitas sosialisasi dan partisipasi masyarakat. Kisah unik dan strategis tentang perjuangan para relawan demokrasi di daerahnya masing masing juga banyak diungkap di buku ini.

Tim editornya adalah mantan wartawan yang saat ini bergabung di KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Antara lain M Syarif (Banjarnegara), Muhammadun (Jepara), Ahmad Kholil (Kudus), Thomas Budiono (Kota Tegal), Agus Setiyanto (Pemalang),  Amirudin (Wonosobo) dan Henry Sofyan (Temanggung).

Tujuan penulisan ini sebagai dokumentasi rencana, pelaksanaan, tantangan dan perjuangan para relawan. Ada kisah sukses, ada cerita duka dan catatan perjalanan yang unik dan indah dalam meraih sukses tanpa ekses.

Di Kota Tegal dalam Pemilu 2019 yang menarik adalah kesuksesan sosialisasi di komunitas disabilitas. Memang agak sulit komunikasi dan sosialisasi di komunitas ini.  Ada beberapa strategi komunikasi yang harus dilakukan, antara lain penuh kesabaran dan kasih sayang. Hasilnya, tingkat partisipasi pemilih disabilitas jauh lebih tinggi dari pemilih biasa. Nah.

Berita Terbaru